Senin, 15 Mei 2017

Review Film Room (2015)

Abaikan mas-mas yang ikutan kefoto hahaha
Hai selamat siang, kamu sudah membaca artikel yang ini? Kebetulan aku nonton film Room ini di acara Europe On Screen 2017 dan menurutku film ini kereen banget!

Film ini ternyata diambil dari novel karya Emma Donoghue. Menceritakan mengenai seorang wanita yang bernama Joy biasa dipanggil Ma (Brie Larson), ketika Ia masih berusia belasan tahun diculik dan diperkosa sehingga mempunyai anak yang bernama Jack (Jacob Tremblay). Mereka berdua hidup didalam ruangan sempit hingga Jack berusia 5 tahun.

Jack sedari kecil percaya jika dunianya hanya berada di dalam ruang sempit dan Ma (Brie Larson) sedikit demi sedikit memberitahu Jack jika dunia nyata lebih luas dari ruang sempit itu. Awalnya Jack tak percaya namun karena penjelasan dari Ma dan kenyataan sebenarnya kenapa mereka berada di ruang sempit itu selama bertahun-tahun membuat Jack mulai mempercayai penjelasan dari Ma dan mereka mulai merencanakan untuk keluar dari ruang sempit itu. Apakah mereka berhasil keluar? Kamu harus nonton film ini, karena jalan ceritanya bagus!

===
Aku suka jalan cerita dari film ini, awalnya ku kira Jack ini perempuan karena Ia mempunyai rambut panjang dan wajahnya juga mirip perempuan hahaha. Ternyata engga, Jack itu laki-laki. Akting Ma dan Jack berhasil membuat aku terbawa suasana, aku ngebayangin gimana kalau jadi Ma yang mana Ia diperkosa hingga mempunyai anak dan tinggal di ruang sempit itu. Aku pasti ga akan kuat, mungkin yang ada dipikiranku jika menjadi Ma adalah bunuh diri.

Film ini berhasil menguras emosiku, mulai dari alurnya, akting ibu dan anak ini serta Jack yang bener-bener polos.

Rating film ini menurutku : 9 dari 10.

Kamu sudah pernah menonton film ini? Bagaimana menurutmu?

2 komentar:

  1. Sepertinya pernah baca sinopsis film serupa ini. Tapi lupa judulnya apa.
    Penasaran jalan ceritanya bagaimana mereka akhirnya bisa lihat dunia, juga endingnya. Ntr cari ah filmnya TFS reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama,,kamu harus nonton film ini, filmnya bagus :')

      Hapus