Kamis, 26 September 2019

Pengalaman menggunakan Aplikasi Treasury

Haloo, apa kabar? Semoga kalian semua dalam keadaan baik yaa.
Kayanya aku udah lama banget ga update blog ini hehe, lagi banyak masalah kehidupan hehe #halah

Oke baiklah lanjut ya, aku mau ngebahas mengenai Treasury. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan jika ingin mulai mencoba menabung emas.
Gambar diatas adalah tampilan dalam aplikasi treasury. Fitur yang sudah pernah aku coba baru "Beli Emas", karena niat awal cuma mau nabung emas aja. 

Salah satu tips untuk membeli emas versi aku, belilah disaat emas sedang turun dan juallah disaat harga sedang naik. Jangan terburu-buru untuk menjual karena harga tiba-tiba turun drastis, kalau aku ngeliat harga emas turun pasti langsung beli 😬.

Salah satu hal yang aku suka dari aplikasi ini adalah update harga emas per menit.
Kamu bisa lihat dari gambar diatas, berapa harga emas untuk hari ini dan jamnya pun ditampilkan. 

Oiya, di treasury ini aku bisa membeli emas dengan harga mulai dari Rp20.000 atau bisa langsung dituliskan saja berapa gram emas yang ingin dibeli.

So far, aku suka. Tapi ketika aku iseng klik "Jual Emas", ada tampilan ini. 
Jadi, jika aku mau menjual emas harus menunggu dua hari dulu karena pihak treasury akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu. 

Yang ada dipikiranku cuma:
Jika menunggu dua hari, harga emas yang ingin dijual apakah mengikuti harga emas ketika aku klik atau harga emas update ketika pihak treasury confirm sudah bisa diproses? 

Akhirnya aku tanyakan langsung saja ke admin treasury di instagram. Begini penjelasan adminnya: 
Terjawab sudah pertanyaanku hahaha. Setelah aku liat profil ternyata akunku belum terverifikasi, jadi aku ngelengkapin data dulu deh. 

Setelah dataku terverifikasi, aku lupa mau coba-coba klik "jual emas" hehe. Dua minggu setelah aku lupa klik, tadi barusan  nyoba klik "jual emas" lagi dan sudah tidak ada kata-kata peringatan itu sih. 
Sampai saat ini aku belum nyoba secara nyata buat "jual emas", karena emang niat dari awal itu nabung aja hehe 😁

Semoga review isengku ini bermanfaat ya. Sampai jumpa di review & sharing selanjutnya.


0 komentar:

Posting Komentar