Hari ini aku mau menceritakan bagaimana pengalamanku ketika melakukan return barang di Shopee via pos indonesia. Jadi aku beli rice cooker dan pas barang dateng ternyata zong dong, barangnya penyok 😓
Begini histori rincian order aku:
- 16-01-2019 Barang dikirimkan oleh penjual.
- 17-01-2019 Paketnya udah nyampe dan ternyata barangnya penyok.
- 18-01-2019 Aku ngajuin pengembalian barang ke toko itu, karena kebetulan toko tempat aku beli rice cooker ini termasuk Shopee Mall jadi ada "7 hari pengembalian".
- 19-01-2019 Aku ngirim via Pos Indonesia (pos kilat khusus) jadi ga perlu bayar ongkir alias gratis. Jangan lupa ditempelkan form pengembalian barang di paket yang mau dikirim ke warehouse shopee ya.
- 21-01-2019 Pihak shopee ngasih tau aku kalau barangnya udah sampe di warehouse dan sorenya uangnya udah masuk ke shopee pay ku.
- 22-01-2019 Aku melakukan penarikan uang dari shopee pay.
Demikianlah pengalaman aku dalam return barang di Shopee dengan menggunakan Pos Indonesia 😀
Sampai jumpa di review & sharing selanjutnya yaa!
Thanks for sharing,.
BalasHapusHai, sama-sama, senang bisa membantu :)
HapusSaya sudah menyerahkan pesanan ke kantor pos, kenapa disistem shopee saya masih belum tercatat sudah mengembalikan pesanan. Kakak kemarin waktu sudah menyerahkan pesanan apakah sama juga kasusnya seperti saya?
BalasHapusHay ka mau nanya , secepat itukah oengembalian dana nya ? Soalnya skrng saya sdng menunggu keputusan shope . Jadi aq blu kulkas di shopy mall .ternyata yg datang titak sesuai dengan foto di deskripsi. Barang sudah saya kmbalikan dan dtrma di warehouseshopy tpi sampainskrng sudah 2minggu lebih sttusnya mash dlam pengecekan .
BalasHapus