Rabu, 27 Juli 2016

Review Belanja di Cantik.com

Haloo saya mau review belanja online di salah satu e-commerce yang ada di indonesia nih.
Logo cantik.com
Kebetulan saya sering banget belanja di e-commerce satu ini , Nama websitenya Cantik.com. Sesuai namanya "cantik" website ini khusus menjual pakaian perempuan, yang saya suka dari e-commerce yang satu ini adalah SALE ! Yup ga bisa saya pungkiri lagi kalau saya sangat menyukai SALE apalagi ketika sedang ada diskon Rp 50.000.- atau Rp 99.000 per baju.

Bagaimana cara order di cantik.com ?
1. Pastikan kalian harus mempunyai akun cantik.com, jika belum mempunyai akunnya silahkan melakukan pendaftaran di pojok kanan atas. Coba lihat gambar dibawah :)


Login disini
 2. Setelah login tinggal pilih-pilih baju yang kita mau. Kali ini saya order baju seperti gambar dibawah hehe.



3. Langkah selanjutnya tinggal klik "Beli" kemudian akan muncul pilihan apakah kalian ingin "melanjukan belanja","melihat keranjang" atau "bayar sekarang", karena saya memang hanya ingin membeli satu baju saja maka pilihan selanjutnya adalah "bayar sekarang". 


4. Langkah selanjutnya adalah masuk kedalam keranjang belanja, pada langkah ini kalian hanya tinggal mengisi mau order berapa baju dan ukuran berapa yang ingin di beli.

5. Jangan lupa manfaatkan diskon yang biasanya di share oleh pihak cantik.com di halaman utama website ataupun dari line official cantik.com

kebetulan saya menggunnakan diskon jadi lumayan kan hehe

6. Setelah menyelesaikan langkah-langkah diatas, selanjutkan kita hanya tinggal klik bayar sekarang dan akan muncul Checkout orderan kita. Jangan sampai salah isi ya :)

maafkan terlalu banyak paint hahaha *privasi :)
7. Setelah kalian rasa sudah melengkapi alamat dengan lengkap, langkah selanjutnya adalah "lanjut ke pembayaran". Jangan lupa untuk ceklist ingin menggunakan transfer via apa. Ketika order baju tersebut saya menggunakan manual bank transfer. Coba lihat gambar dibawah ini :


Privasi ya yang saya paint itu hehe 

8. Setelah itu dibagian bawah akan ada button "bayar sekarang". Tinggal klik itu maka akan muncul :


9. Selesai, begitulah 8 tahap untuk menyelesaikan orderan di cantik.com. Jangan lupa untuk transfer sesuai pilihan pembayaran ya. 

10. Setelah kalian transfer jangan lupa untuk menkonfirmasi pembayaran ya, karena jika tidak kalian konfirmasi sesuai data yang telah kalian tidak transfer, pesanan tidak akan terverifikasi.


Berikut Rincian pesanan saya :
Tangggal 25 saya transfer orderan diatas.
Tanggal  26 pesanan saya telah terverifikasi 
Tanggal 27 orderan sayaa sudaah sampai hahaha
Taraaa ini dia paket saya sudah sampai :)

Plusnya belanja di e-commerce satu ini adalah :
  • Free ongkir ke seluruh indonesia (update terbaru mulai tanggal 1 September 2016 untuk e-commerce ini sudah tidak menggunakan free ongkir lagi namun untuk free ongkir mempunyai syarat & ketentuan yang berlaku).
  • Pengirimannya cepat.
  • Kapan lagi dapat baju yang bahannya bagus dengan harga Rp 50.000 atau Rp 99.000 ? :)
Minusnya
  • "Terkadang" dalam proses verifikasi orderan lama, tapi bisa saya maklumi karena yang beli pasti banyak bukan hanya saya saja :)
Demikianlah review belanja saya. Apabila ada kesalahan kata dalam pengetikan mohon maaf dan semoga postingan ini bermanfaat bagi yang membacanya.

Note : Produk yang saya review ini adalah produk yang saya beli sendiri menggunakan uang pribadi, bukan produk dari sponsor dan review yang saya tulis merupakan jujur dari pengalaman saya terhadap produk tersebut.

8 komentar:

  1. boleh juga nih utk beliin kado doi di cantik.com :D hihihi

    BalasHapus
  2. wah bagus, harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  3. Kmrn aku naksir tunik. Pas lagi harga promo dan diskon pula :)

    BalasHapus
  4. Wah kalo boleh tau, barangnya kebanyakam import atau lokal ya kira-kira? Mirip mirip kaya yang style stock ya? yang harga jujur gt ehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokal sis :') hampir mirip kok, yang aku suka dari e-commerce satu ini ketika lagi ngadain sale & gratis ongkir se indonesia hahaha

      Hapus