Jumat, 19 Agustus 2016

Pengalaman ke BPJS Jakarta

Haii, sudah lama saya tidak nulis di blog ini hehe

Kali ini saya akan sharing mengenai pengalaman ke BPJS Kesehatan karena dari kantor saya salah ngedaftarin. Kantor ngedaftarin FasKes saya di daerah padang, disekitar rumah saya bukan di jakarta.


Saya mikir... masa kalau saya sakit harus balik dulu ke padang, lha kan saya kerjanya di Jakarta.

Dimulai dari minta nuker hari kerja sama senior saya dikantor, bela-belain masuk hari sabtu karena hari sabtu dan minggu biasanya kantor BPJS tutup.

Dari beberapa hari yang lalu saya sudah searching di google, letak kantor BPJS nya...
Hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016 saya pergi ke BPJS dengan bermodalkan naik go*jek saya sampai di Kantor Cabang Setiabudi (Jakarta Selatan II) - Menara Jamsostek Lt. 2 - Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 38 - Jakarta Selatan.

Pas nyampe sana saya nyasar hahaha. Saya salah gedung dan muter lagi ke menara utara, baru deh nyampe di kantor BPJS yang ada di lantai 2.
Pas udah mau masuk ke ruangan tiba-tiba satpamnya nanya saya mau ngapain, saya bilang kalau saya mau ubah kanwil wilayah di BPJS Kesehatan... dan ternyata saya salah, setelah dijelaskan sama satpamnya dikantor itu buat BPJS Ketenagakerjaan alias buat komplein atau ngambil JHT -_- sedangkan saya mau ke BPJS Kesehatan -_-

Bete iya rasanya pengen pulang aja dan saya mikir kalau masih ada asuransi dari kantor tapi...saya pasti ga bakal lama ada di kantor itu dan kalau saya resign gimana?

Akhirnya saya modal nekat lagi pergi ke BPJS Kesehatan yang diarahin sama pak satpam. katanya gini "mba naik bus metromini sana yang di sebrang nomornya 450 atau 405 gitu baru deh ntar turun di deket lampu merah perdatam disebelah itu ada kantor BPJSnya gede ".

Saya lupa waktu itu naik metromininya nomor berapa hehe ada yang warna orange saya langsung naik aja. Pas nanya ke abang-abang metromininya turun di perdatam ga bang? eh si abangnya malah ngejawab, engga neng kita mau ke kodak, neng naik metromini yang kaya gini yang ada dibelakang aja ya -_- dan saya diturunkan ditengah jalan kaya anak ilang -_-


Muka saya makin bete dan udah mau pesen go*jek buat pulang, soalnya udah males buat ke BPJS Kesehatannya. Eh tiba-tiba ada metromini yang sama ada dibelakang gajadi pesen go*jek dan saya langsung jalan kebelakang buat naik itu metromini. Didalem hati saya ngomong, moga aja ga ada temen-temen saya yang ngeliat saya kaya anak ilang gini hahaha.

Sekitar 15 menit saya nyampe di BPJS Kesehatan alamatnya ada di : Jl. Raya Pasar Minggu No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12780

Saya nanya satpam lagi dan diarahin ke lantai 5, sekitar 2 jam saya nunggu di ruangan itu, ketika tiba giliran saya maju dan ngasih tau kalau mau pindahin FasKes yang ada di kartu itu. Sekitar 5 menit selesaai.

Ga make dokument apa-apa kok waktu saya mindahin ini, padahal udah bawa scan KK sama KTP ternyata ga digunain sama sekali hehe.

Demikianlah perjuangan buat ke BPJS Kesehatan walaupun bikin kesel tapi yang penting udah dirubah. Semoga pengalaman saya bermanfaat ya.

Sampai jumpa di review produk dan sharing pengalaman selanjutnyaa.



0 komentar:

Posting Komentar