Selasa, 24 Oktober 2017

Review Aplikasi IJakarta

Hai selamat siang,

Kali ini aku akan mereview salah satu aplikasi yang bernama IJakarta. Awal mendengar aplikasi ini yang ada dipikiranku adalah "ini aplikasi buat kota jakarta ya?" 
Tapi ternyata bukan, aplikasi ini adalah salah satu sarana untuk membaca novel gratis secara online, dari yang awalnya iseng download ternyata hingga sekarang malah ketagihan buat baca online disana hehehe.
Kamu bisa langsung download IJakarta di playstore yang ada di handphonemu. Untuk meminjam buku disana diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu ya. Peraturan peminjaman buku di IJakarta adalah buku akan bertahan di "Bookshelf" selama dua hari. Jadi usahakan dalam dua hari kamu sudah menyelesaikan membacanya ya. Jika belum selesai membacanya dan buku keburu hilang dari "Bookshelf" kamu bisa meminjam buku itu lagi kok, selama kuota peminjaman belum penuh. 
Pilih buku yang akan kamu pinjam seperti gambar diatas dan tinggal klik 'Borrow'
Di IJakarta, tidak hanya tersedia novel atau cerpen tapi buku pelajaran pun ada. Temenku bahkan mencari bahan skripsiannya disini lho setelah dia nanya ke aku nyari bahan buat skripsian dimana yang bisa gratis gitu hahaha.
Nah, kalau gambar diatas itu adalah tampilan ketika sudah bisa dipinjem bukunya dan kita tinggal baca novel yang kita pinjam tadi. 

Sejauh ini, kelebihan yang aku rasakan setelah menggunakan IJakarta adalah:
  • Bisa baca buku gratis, kapan lagi kan baca buku yang free
  • Tampilan dari aplikasi ini simple dan ga banyak iklannya
Kalau kekurangannya: 
  • Aplikasi IJakarta terkadang sering keluar sendiri (force close)
  • Buku yang dipinjam hanya bertahan dua hari tapi gapapa aku masih bisa pinjem lagi kok hehe
  • Beberapa buku terkadang harus antri dulu karna kuota peminjamannya sedikit
Demikianlah review aplikasi IJakarta, salah satu aplikasi yang menyediakan sarana untuk membaca buku secara free. Kalau kamu tahu aplikasi sejenis ini, bisa sharing di kolom comments dibawah ya!

Note : Aplikasi yang saya review ini jujur berdasarkan pengalaman saya. Terimakasih :')

2 komentar:

  1. Sama kak,aku juga salah satu pengguna iJakarta. Aku seringnya pinjam novel dan baca buku untuk tambah ilmu. Nice sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih,, aku juga sering minjem disana :')

      Hapus