Selasa, 10 Oktober 2017

Pengalaman Return Barang di Berrybenka

Hai selamat pagi :')

Kali ini aku akan berbagi mengenai pengalaman return di berrybenka. Alasan aku buat return karena celana yang aku pesen kekecilan :'( sedih banget padahal panjang dan bahan celananya bagus. Ah sudahlah karena aku males buat ngejual celananya ke orang mending dibalikin aja.

Gambar diatas adalah paket berrybenka yang akan aku return, tinggal di tempel stempel aja, biasanya stempel buat return ada didalam paket berrybenka jadi kalau kita mau return tinggal ditempel lagi aja.

Syarat-syarat buat return ini:
-barangnya belum pernah dipake
-masih ada tag price dan aksesorisnya
-nanti kotak paketan berrybenka dibalikin sekalian sama barang yang akan direturn
-form pengembalian barang diisi dan dimasukkan kedalam paket

Kayanya cuma itu yang aku inget hehe, kamu bisa baca langsung di websitenya berrybenka ya kalau mau tahu lebih banyak mengenai pengembalian barang. Dibawah aku jabarkan berapa lama proses pengembalian barangnya.

  • Tanggal 3 oktober 2017 aku balikin barang (aku ngirim dari jakarta ya)
  • Tanggal 6 oktober 2017, status JNE sudah delivered dan barang sudah diterima oleh pihak berrybenka. Aku juga langsung dapet email jika barang sudah diterima. 


  • Tanggal 6 oktober 2017, aku juga email ke pihak berrybenka buat sekalian di refund AWB dari return barang ini. Tapi sayang sekali refund AWB yang aku ajukan tidak bisa diproses karena di berrybenka proses refund AWB seharusnya diajukan ketika barang telah dikirimkan ke warehouse berrybenka bukan ketika status paket telah diterima oleh pihak berrybenka. 
  • Ya sudahlah, untuk resi AWB aku ikhlaskan saja. Bukan rezeki. 
  • Tanggal 09 Oktober 2017, akhirnya refund masuk ke rekeningku.
Demikianlah, pengalaman singkat proses return refund di berrybenka. Kalau ditanya apakah aku kapok belanja disana? Engga kok, soalnya barangnya bagus dan kadang-kadang promonya juga menggiurkan hahaha.

Sampai jumpa di review dan sharing selanjutnya yaa.

2 komentar:

  1. Banyak kejadian kek gini, emang sih kalau beli celana atau baju di online bisa untung2ngan antara bisa kegedean dan kekecilan ukurannya. Kadang postur tubuh juga ngaruh kita biasa pake M tapi postur tubuh kita pakenya L. :D (mending beli aja langsung ke toko2 terdekat jadi bisa langsung nyobain) hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener tapi karena aku pecinta diskon aku lebih suka belanja online dibandingkan offline :')

      Hapus