Senin, 01 Januari 2018

Review Film Lion (2016)

Hai semua 😁

Aku akan mereview film Lion. Film ini tayang tahun 2016 lalu. Diceritakan seorang anak kecil yang bernama Saroo, ia tinggal di India bersama kakak, adik dan ibunya. Kehidupan mereka sangatlah miskin, mereka setiap hari harus banting tulang untuk mencukupi kehidupannya.
Latar belakang india yang miskin, membuat hatiku miris. Aku seperti tertampar karena kurang bersyukur atas apa yang sudah kuterima selama ini.

Oke, lanjut bahas filmnya ya hehehe. Suatu hari, saroo pergi bersama kakaknya untuk mencari uang namun ditengah malam mereka berpisah dan ketika Saroo mencari kakaknya ia nyasar ke sebuah kereta dan tidak bisa keluar dari kereta itu. Saat ia keluar dari kereta, ia berada di sebuah kota yang tidak dikenalinya. Ditambah ia tidak mengerti bahasa dikota itu.
Ia berjalan dikota itu, hampir dijual oleh orang yang pura-pura baik kepadanya. Hingga beberapa bulan kemudian, ia terdampar ditempat penampungan orang-orang terlantar. Salah seorang ibu yang bertanggung jawab di tempat itu memberi tahunya jika ada keluarga yang ingin mengadopsinya. Keluarga itu tinggal di Australia.
Saroo pun setuju untuk diadopsi oleh keluarga itu. Syukurlah kelurga yang mengadopsi Saroo keluarga baik-baik. Ia hidup bersama keluarga itu hingga dewasa, Saroo dewasa terlihat pintar, sudah lebih bersih dan ia kuliah mengambil jurusan managemen hotel.

Suatu hari Saroo dewasa teringat akan keluarga pada masa kecilnya. Karena niatnya yang kuat untuk menemukan daerah tempat kelahirannya dahulu dan dengan bantuan tekhnologi serta ingatan akan jalan yang dilaluinya ketika kecil, akhirnya ia menemukan daerah tempat tinggalnya.
Saroo dewasa pergi ke India. Perjuangannya membuahkan hasil, ia akhirnya bertemu dengan keluarganya. Syukurlah film ini berakhir bahagia 😂

Skor film: 8 dari 10

4 komentar: