Sabtu, 02 Desember 2017

Pengalaman ke Festival Pembaca Indonesia 2017

Hari ini aku pergi ke Festival Pembaca Indonesia, lokasinya ada di perpustakaan kementrian pendidikan dan kebudayaan. Sebenernya aku baru dapet info ada event ini baru dua hari yang lalu dan aku tertarik kesini karena mau nyobain Bookswap dan Bookwarnya 😂
Bookswap dan Bookwar yang diadakan di event ini adalah salah satu dari sekian banyak acara yang aku ikuti pada festival ini. Aku akan menjelaskan mengenai Bookwar dan Bookswap dulu ya.

Untuk Bookswap, kamu tinggal membawa buku ataupun novel yang tidak dibaca lagi kemudian tinggal ditukarkan ketika acara sedang berlangsung. Satu bukumu ditukarkan dengan satu buku yang ada disana.
Kalau Bookwar, perang untuk mendapatkan buku-buku baru dan bagus, sebaiknya mempersiapkan mental dan fisik yang kuat karena ketika bookwar banyak kejadian yang tidak diinginkan seperti jatoh karena rebut-rebutan, kaki keinjek atau pun meja yang tiba-tiba kakinya patah 😅 ((serius))

Acara lain yang sempet aku ikuti adalah Bioskop Baca, film yang ditayangkan pada Bioskop Baca adalah Life of PI. Untuk film kedua aku ga sempet buat ikut karena pengen pulang, tujuanku kesini kan mau nukerin buku aja hehehe 😳

Acara lain sebenernya masih ada seperti Talkshow ataupun Workshop, untuk talkshow aku cuma bertahan duduk selama 15 menit karena mba disebelahku ngomong katanya bentar lagi ada bookwar, jadi aku milih ikut bookwar daripada talkshow 🙏 Kalau workshop aku telat daftar, pendaftaran buat workshop harus beberapa hari sebelum event diadakan.

Tapi aku bersyukur bisa dateng ke event ini, aku nukerin semua buku yang aku bawa dan aku dapet buku-buku yang ada digambar dibawah. Lumayanlah, harusnya aku bawa semua buku aja kali ya biar bisa nukerin banyak 😂
Demikianlah sharing event yang aku ikuti. Sampai jumpa di review dan sharing selanjutnya yaa!

0 komentar:

Posting Komentar