Sabtu, 30 Desember 2017

Pengalaman Pemesanan Tiket Pesawat dengan Airyrooms

Hai semua 😀 aku akan menceritakan pengalamanku menggunakan Airyrooms. Kamu udah pernah nyoba airyrooms? Ini kali pertama aku menggunakan website airyrooms, ada kesan dan pesan yang mau aku bagikan. Mau tahu?

Hari ini aku disuruh pesan tiket pesawat sama orangtuaku dari Padang ke Lampung. Setelah mencari di beberapa website penerbangan, pilihanku jatuh ke Airyrooms karena harga tiketnya murah beberapa ribu dari website sebelah. 
Airyroom sebenarnya adalah website untuk memesan kamar hotel tapi di penghujung tahung 2017 Airyrooms mengeluarkan fitur pemesanan pesawat yang harganya bersaing dengan website sejenis ini. Untuk memesan disini kamu bisa menggunakna website dan aplikasi yang ada di android atau iphone. 
Kebetulan aku menggunakan website, pas pertama aku langsung mencari harga tiket pesawat dan setelah membandingkan dengan web sebelah lebih murah di Airyrooms. Akhirnya aku memutuskan untuk memesan di Airyrooms, aku nyari tombol login kok ngga ada ya 😅 eh ternyata emang ga ada. 

Proses pemesanan pesawat di Airyrooms adalah cukup cari tiket pesawat yang diinginkan kemudian melengkapi data sesuai nama KTP dan menuliskan alamat email yang aktif. Itu saja. Beda banget ama website sebelah. Ini lebih simple tapi agak mengandung resiko yang cukup tinggi menurutku. 

Setelah selesai membayar, pesanan akan diverifikasi. Proses verifikasi singkat karena sudah menggunakan virtual account, tinggal menunggu sekitar 5 menit dan sudah ada email masuk kalau tiket sudah terbit. 

Kelebihan menggunakan Airyrooms : 
  • Tiket yang aku pesan lebih murah dari website sebelah
  • Simple 
  • Tampilan website warna biru, aku suka 😂
Kekurangannya :
  • Di website ga ada login dan sejenisnya, menurutku login maupun history itu penting. Entahlah kalau via aplikasi aku kurang tau, soalnya belum download
  • Ga ada pembayaran via BNI secara aku kan make BNI jadi kalau transfer ke lain bank kena biaya admin *ga mau rugi banget*
Nah, demikianlah pengalamanku menggunakan website Airyrooms ini. Semoga perjalanan ibuku ke lampung bisa selamat sampai tujuan. Amin ya Allah.

*update* Jadi paginya aku baru ngeh kalau belum cek booking online di website pesawat yang aku pesen buat ngeliat kode pemesanan kita udah masuk ke sistem atau belum dan pas waktu cek malah "data tidak ada" udah deg-deg serr dan mikir emak gue nanti gimana di bandara 😰 Tapi alhamdulillah ibu udah chek in dengan selamat di bandara. Aku masih mikir sih ampe sekarang kenapa kode booking datanya ga ada coba.

Demikianlah pengalamanku menggunakan Airyrooms, sampai jumpa di sharing dan reving selanjutnya ya!



Note : E-commerce yang saya review ini merupakan jujur berdasarkan pengalaman pribadi dan tiketnya dibeli menggunakan uang sendiri. 




0 komentar:

Posting Komentar